Jumat, 29 Juni 2012

Sesion VIII (Porter Service)


Session VIII
Penggudangan Barang Tamu (Store)
Pengudagan atau penitipan barang bawaan milik tamu, terutama bagi tamu – tamu yang berangkat, biasanya dilakukan hanya untuk sementara waktu saja.
1.       Alasan-alasan tamu menitipkan barang :
a.       Tamu meninggalkan hotel tetapi sudah dinyatakan berangkat dengan alasan tertentu, seperti menunggu jadwal penerbangan, jemputan dan lain -  lain.
b.      Tamu untuk berangkat sementara waktu namun akan kembali lagi ke hotel pada hari yang lain.
c.       Tamu tiba terlalu awal di hotel (Early Check-In)
2.       Metode menitipkan barang :
a.       Keluarkan atau buatkan Kartu Penitipan Barang (Baggage Claim Check)
b.      Tempatkan barang di ruang penitipan barang.
c.       Catat pada buku penitipan barang.
d.      Cocokkan kartu penitipan barang bila tamu akan mengambil barang titipannya.
Penggudangan bellboy Trolley
Kereta barang (bellboy Trolley) setelah dipakai lebih baik ditempatkan pada tempat yang aman(tidak mengangu aktifitas uniform service, tamu hotel maupun menyangkut keamanan trolley itu sendiri, orang atau tamu namun sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu sebelum digudangkan atau di tempat aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar